RSS

DURIAN..............!!!!!!!!!!!

Khasiat Buah Durian


KaLO ditanya buaH paLing ku bencI dan paLing saNgat very tidaK ku sukaI maka akaN ku jawaB...... D.U.R.I.A.N........ Waaaaaaaaaaahhhhhhh sumpaH saya palIng ndaK demeN nii buah aneH.... sudaH bau.a aneH apalagI rasa.a.... bikiN muntaH... ckckckc.....
tapi ternyata Duduririaan ini punya banyaK khasiaT... InilaH dia......


Buah durian adalah buah yang punya wangi menyengat dan rasa buah yang manis. Buah ini berasal dari Asia Tenggara. Penyebaran awal buah ini diperkirakan adalah ke negara-negara Thailand, Cina, India, Pakistan, Malaysia, Indonesia dan negara-negara Asia lainnya.
Di Indonesia, tanaman durian terdapat di seluruh pelosok Jawa dan Sumatra. Sedangkan di Kalimantan dan Irian Jaya umumnya hanya terdapat di hutan, di sepanjang aliran sungai. Sementara untuk kapasitas dunia, durian banyak tersebar di negara Sri Langka, India Selatan dan  New Guenea. Khusus di Asia Tenggara, durian diusahakan dalam bentuk perkebunan yang dipelihara intensif oleh negara Thailand.
Durian cocok tumbuh pada ketinggian kurang dari 800 m dpl. Tetapi ada juga tanaman durian yang cocok ditanam diberbagai ketinggian. Durian masuk dalam marga (genus) Durio, dengan nama ilmiah Durio Zibethinus.
Di Jawa durian biasa dibilang duren, di sunda disebut kadu, di Toraja, orang2 menyebutnya dulian, sementara di Manado dijuluki sebagai duriang.
Khasiat Durian
* dapat menurunkan kadar kolesterol dan membersihkan darah
* dapat meremajakan kulit (mencegah extensic aging)
* akarnya berkhasiat untuk mengatasi penyakit kulit dan penyakit kuning.
* kulitnya bisa digunakan untuk mengatasi sembelit dan melancarkan haid, caranya kulit dibakar dan abunya dibuat sebagai ramuan.
* daun durian bisa digunakan sebagai pereda demam, caranya adalah rebus daun durian, dan rebusan itu diminum secara teratur sampai demam hilang.
Kandungan dalam durian
Buah durian baik dikonsumsi karena mengandung vitamin B1, B3, vitamin C, E, kalium, kalsium, fosfor, phytonutrien dan anti oksidan yang tinggi.
Nilai Nutrisi  100 gr buah durian
Air67 g
Karbohidrat28,3
Protein2,5 g
Lemak2,5 g
Serat1,4 g
Nilai energy520 kj
Asam askorbik23 – 25 mg
Kalsium7,6 – 9,0 mg
Potasium436 mg
Zat besi0,73 – 1,0 mg
Gula (purata)12 g
Kalori
144
sumber : http://atikofianti.wordpress.com/2010/06/13/khasiat-buah-durian/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar