RSS

Mantra Harry Potter

Siapa yang tidak tau Harry Potter ?? The boy who life :))))
Hahahahaha Harry Potter sudah selesai tapi saya masi suka nonton filmnya sampai berulang kali bahkan kalau tayang di tivi sudah pasti saya sempat nonton meskipun ditivi banyak yang disensor dan dipotong-potong -_______-"

banyak yang saya suka di film dan buku Harry Potter termasuk mantra-mantranya yang unik ..
Ini hasil searchingan saya di wikipedia.. tentang mantra-mantra yang keren (menurut saya) ..




Expecto Patronum (Patronus Charm)
Pengucapan: [ɛksˈpɛktoʊˈtroʊnəm] eks-PEK-toh pə-TROH-nəm
    Deskripsi: Memunculkan sebuah inkarnasi dari perasaan terdalam kastor yang positif, seperti kebahagiaan atau harapan, yang dikenal sebagai Patronus. Patronus Sebuah disulap sebagai pelindung, dan merupakan senjata bukan predator jiwa: Patronus melindungi conjurors mereka dari Dementor atau Lethifolds, dan bahkan dapat mengusir mereka. Mereka juga digunakan di antara Orde Phoenix untuk mengirim pesan.Menurut Fantastic Beasts and Where to Find Them, ini adalah mantra defensif hanya dikenal terhadap Lethifolds.
    Dilihat/disebutkan: Pertama terlihat di Prisoner of Azkaban ketika Dementor muncul dalam Hogwarts Express, dan Hermione mengatakan bahwa Remus Lupin ditolak Dementor dengan casting benda keperakan dari tongkatnya. Patronus korporeal Harry pertama kali muncul dalam Quidditch permainan, dan karakter lainnya di seluruh sisa seri menggunakannya.
 





Avada Kedavra (Kutukan Pembunuh)
    Pengucapan: [əˈvɑːdə kəˈdɑːvrə] ə-VAH-də kə-DAH-vrə
    Keterangan: kutukan penyebab kematian yang cepat kepada korban (Dengan pengecualian oleh Sirius Black, yang tinggal sesaat ketika diserang Bellatrix Lestrange dalam Film ke 5) . Ia tidak meninggalkan tanda kematian, dan dikatakan menyakitkan oleh Sirius Black menjelang akhir Buku 7. Tidak ada kontra-kutukan yang diketahui atau yang dapat memblokir mantra (Pengecualian untuk Harry Potter yang selamat dari mantera ini karena kesamaan Bulu Ekor Phoenix dari tongkatnya dn Lord Voldemort, korban bisa menghindari kutukan ini dengan bersembunyi di balik benda padat (yang akan meledak menjadi api saat terkena kutukan itu), atau, jika pengguna kutukan tidak cukup kompeten, kutukan mungkin sama sekali tidak efektif seperti yang dijelaskan oleh Barty Crouch Jr (bertindak sebagai Alastor Moody) di Harry Potter Dan Piala Api. Ini adalah salah satu dari tiga Kutukan Tak Termaafkan, penggunaan mantra ini pada manusia lain dapat memperoleh hukuman seumur hidup di Azkaban.
    Korban : Hanya dua orang dalam sejarah dunia sihir diketahui telah selamat dari kutukan pembunuh ini - Harry Potter dan Voldemort yang terjadi karena pengaruh Horcrux. Harry diserang dua kali secara langsung. Phoenix(Fawkes) juga bisa bertahan dari kutukan ini. Mereka meledak menjadi api, seperti yang akan mereka lakukan di usia tua dan dilahirkan kembali dari abu. Hal ini terjadi dalam Harry Potter dan Orde Phoenix.
    Dilihat / Disebutkan Pertama kali: Yang terlihat pertama kali di Film Harry Potter Dan Batu Bertuah bukan kata atau nama , melainkan deskripsi dari tokoh . Pertama kali terlihat efek dan manteranya di Piala Api terhadap Muggle Frank Bryce, dan di setiap buku berikutnya.
    Etimologi yang disarankan: Selama wawancara penonton di Edinburgh Book Festival (15 April 2004) Rowling mengatakan: "Apakah ada yang tahu di mana Avada Kedavra berasal dari Ini adalah mantra kuno dalam bahasa Arab(Aramia), dan merupakan asli kata dari Abrakadabra, yang berarti 'biarkan hal itu dihancurkan'. " Awalnya, ia digunakan untuk menyembuhkan penyakit dan 'sesuatu' yang sakit, tapi Rowling memutuskan untuk membuatnya menjadi 'sesuatu' yang merenggut dari orang yang dihadapan".






Expelliarmus (Mantera Pelucut)
    Pengucapan: [ɛksˌpɛliˈɑrməs] eks-PEL-ee-AR-məs
    Deskripsi: Mantra ini digunakan untuk melucuti penyihir lain, biasanya dengan menyebabkan tongkat korban untuk terbang di luar jangkauan.
    Dilihat/disebutkan: Pertama terlihat di Chamber of Secrets,ketika Snape melucuti Gilderoy Lockhart di Club Duelling; sejak saat itu biasanya digunakan di seluruh sisa seri. Draco menggunakannya untuk melucuti senjata Dumbledore dan Harry menggunakan mantra untuk tidak hanya melucuti Gregory Goyle di Kamar Kebutuhan, tetapi juga untuk mencerminkan kutukan Voldemort membunuh selama pertempuran terakhir.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar