RSS

Mutu Gizi Makanan

Haii hai ^^ ini tanggal 19 maret 2012 hari Senin adalah hari terlambat sedunia hahaha mengapa demikian.. ?? karena ada 1001 alasan dr BFF untuk mngatakan TIDAK pada kuliah pagi example : Erma Agharisty dengan alasan PMS (masuk akal), Dewi Rahmayani Rahman dengan alasan kakak ika.y yang sedang hamil dan kecapean gara-gara habis membersihkan rumah (wajar), Neneng Dewi Sulistiani bersama Risky Eka Sakti dengan  alasan telat bangun (TIDAK MASUK AKAL DAN TIDAK WAJAR). Pusing pusing ku memikirnya.. hahaha alhasil yang kuliah Issue Mutakhir Cuma saya, Sidratulmuntaha Jaihar dan Ismi Nurwaqiah Ibnu (yang tumben sekali bangun pagi karena konon katanya senseinya dari jepang hri ini datang ^^).

Oke Tinggalkan saja 6 orang aneh tersebut diatas (kecuali saya) hahaha..
Kuliah Issue Mutakhir hari ini agak2 seperti di ninabobo oleh sang dosen haha alhasil hanya segelintir kata yg bisa saya catat dari berjuta-juta slide yang ditampilkan : (semoga bermanfaat)

CARA SEDERHANA  PENILAIAN MUTU GIZI MAKANAN IBU HAMIL DAN ANAK BATITA
·         Mutu Gizi Makanan (MGM) merupakan salah satu dimensi utama mutu makanan yang mencerminkan pemenuhan kebutuhan zat gizi makanan yang dikonsumsi (Gibson)
·         Penilaian MGM dengan menganalisis kandungan zat gizi secara langsung dan tidak langsung kemudian dibandingkan dengan AKG (Angka Kecukupan Gizi) dan dinyatakan dalam persen.
·         Ibu hamil dan batita berada padsa tahapan usia yang sangat menentukan kualitas manusia.
·         Ibu hamil yang status gizinya baik dan sehat, akan melahirkan anak yang memiliki mental dan intelektual baik.
·         Jika makanan mencerminkan berbagai atribut komponen gizi dan non gizi dalam makanan, oleh karena itu diperlukan studi untuk mneganalisis hubungan SM (skor Makanan) dengan keluaran (outcomes) gizi dan kesehatan yag berkaitan dengan makanan.
Disadur dari penelitian Hardiansyah, Mailoa. M, dan Herawati. H

Sedikit…. ??? pasti jawabannya ya hahaha karena point pertama sampai keempat itu adalah pendahuluan dan point terakhir adalah bagian kesimpulannya.. (tengahnya kosong seperti donat) haha..
Intinya kalau mau tau banyak rajin2lah baca penelitian orang yang lebih dahulu lahir dari pada anda ^_^ (menyinggung diri sendiri) 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar